Elemen-elemen dalam Membangun Sebuah Brand
Istilah brand tak terpisahkan dari dunia marketing. Sering para pakar marketing berdialog tentang brand, begitu juga pelaku pasar. Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan brand?
selengkapnya
Pemasaran yang Pas di Setiap Masa Kehidupan Produk
Yang namanya bisnis sudah pasti akan mengalami kondisi pasang surut. Ketika bisnis baru dimulai mungkin belum ada atau sedikit orang yang mengetahui keberadaan bisnis. Kemudian lambat laun bisnis makin dikenal, dan hingga mencapai peningkatan pada batas tertentu. Namun kemudian bisnis juga berpotensi mengalami masa penurunan setelah mengalami kondisi puncak tertentu....
selengkapnya
Bagaimana Menulis Rencana Pemasaran yang Baik?
Sebuah website beralamat www.authenticpromotion.com memuat tulisan tentang beberapa komponen yang seharusnya dimasukkan dalam membuat sebuah perencanaan pemasaran. Diantaranya adalah pernyataan pemenuhan apa yang Anda maksud, mengekspresikan terminologi (jumlah klien, pendapatan kotor dan pendapatan bersih, biaya dan sebagainya). Komponen lain yang diberikan adalah pernyataan tentang ceruk pasar yang akan diambil....
selengkapnya
Strategi Sukses Beriklan Bagi Pebisnis Pemula
Pada kompetisi bisnis dunia saat ini, pertanyaan nyatanya adalah apakah Anda dapat berusaha tanpa iklan? Pembeli prospektif Anda mungkin jauh terlalu sibuk untuk mencari tahu kebutuhan mereka. Tanpa iklan, pembeli mungkin tidak memikirkan produk Anda ketika mereka membutuhkan, atau yang terburuk, mungkin tidak pernah tahu bahwa Anda ada....
selengkapnya
Mengenali Pelanggan dan Keinginannya
Pelanggan adalah raja. Oleh karena itu, apa pun produk dan jasa yang dihasilkan sebuah perusahaan harus lah berorientasi kepada kepuasan pelanggan sebagai target pasarnya agar laris....
selengkapnya
Tips Efisien dalam Beriklan Bagi Usaha Kecil
Periklanan merupakan bagian tak terpisahkan dari bagian pemasaran. Score, sebuah organisasi yang bergerak di bidang pemberi nasihat kepada bisnis kecil di Amerika Serikat, dalam websitenya (score.org) memberikan 5 tips bagaimana bisa beriklan dengan murah. Berikut tips yang diberikan....
selengkapnya
Mempelajari Perilaku Pembelian Konsumen
Jika seorang pemasar dapat mengidentifikasi perilaku pembeli, ia akan dalam posisi lebih baik untuk menargetkan produk atau jasa pada mereka. Perilaku pembeli difokuskan atas kebutuhan individu, grup atau organisasi....
selengkapnya
5 Kesalahan Pemasaran yang Dibuat Pemilik Bisnis
Bertanya-tanya mengapa pemasaran yang telah Anda lakukan tidak dapat berjalan dengan baik? Tidak usah takut, ada bantuan di sini. Sangat disayangkan, semua tergantung bagaimana Anda melihatnya. Banyak tantangan dalam memasarkan dapat ditelusuri balik dari segenggam kesalahan memasarkan. Kali ini diberikan lima kesalahan memasarkan yang dibuat oleh para pemilik bisnis....
selengkapnya
5 Tips Meraih Keuntungan dari Daftar Pelanggan
Artikel terakhir saya pada daftar-dasar-dasar bisnis kecil, mendiskusikan seberapa penting me-maintain list, biasa dalam daftar pelanggan. Dengan harapan, pebisnis telah memiliki sebuah atau dua buah list dari bisnis kecil atau memiliki rencana untuk membangun beberapa list....
selengkapnya
Jalan Mendongkrak Omset Lewat Pameran
Bagi kebanyakan pebisnis, mengikuti pameran merupakan salah satu ajang berpromosi produk atau jasa yang ingin ditawarkan kepada konsumen. Namun tidak dipungkiri, disamping itu para pebisnis juga berharap mendulang keuntungan dari jualan selama pameran berlangsung....
selengkapnya
10 Kesalahan Pemasaran yang Harus Dihindari
Paling banyak langkah-langkah pemasaran gagal bukan karena apa yang tidak kita miliki, melainkan dikarenakan apa yang kita kerjakan dengan peluang yang dimiliki. Berikut ini review tahunan tentang kebiasaan paling banyak dalam hal kehilangan peluang dan kesalahan pemasaran....
selengkapnya
10 Tips Pengemasan Produk
Pebisnis umumnya menyadari pentingnya arti sebuah pengemasan dalam rangka mendongkrak pemasaran, namun tak sedikit mengakui produknya belum bisa bersaing dengan para kompetitor karena kemasan yang tidak menarik, tetapi tidak memiliki kemampuan untuk memperbaikinya....
selengkapnya
Mengenal Bauran Komunikasi Pemasaran
Bicara komunikasi pemasaran, tak hanya sekedar iklan yang bisa berperan di sini. Komunikasi pemasaran merupakan bagian dari semua area pemasaran. Sementara pemasaran sendiri memiliki bauran pemasaran yang terdiri dari 4P (price, place, promotion, product), dan termasuk di dalamnya people, processes and physical evidence (menjadi 7P), ketika berbicara tentang pelayanan pemasaran....
selengkapnya
Konsep Pemasaran 4P dalam Memulai Bisnis
Dalam kegiatan pemasaran, dikenal konsep 4P yaitu: Product, Price, Placement, and Promotion. Konsep ini dapat diterapkan oleh seorang wirausaha dalam memulai suatu bisnis....
selengkapnya
Pemasaran, Periklanan & Ritel
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar