Strategi membangun bisnis via email marketing

Berkomunikasi melalui internet dan email merupakan jalan terbentang bagi siapa saja. Kemudahan ini memberikan jalan untuk menghibur diri, meneliti ide-ide baru dan menemukan dunia baru. Internet talah memberikan peluang baru untuk menawarkan bisnis suatu perusahaan.

Sama halnya dengan beberapa metoda advertising lainnya, dengan jalan internet ini biasanya merupakan cara efektif memasarkan bisnis. Salah satu metode populer yang dikenal dalam memasarkan via internet ini adalah dengan menggunakan email untuk menggaet prospek. Advertising melalui email telah melahirkan dimensi baru bagi perkembangan bisnis generasi teknologi masa kini. Berikut keuntungan utama yang bisa didapatkan dalam menggunakan email sebagai media pemasaran bisnis :
1. Jika anda mencari peluang dengan email maka pemasaran lewat internet adalah cara terbaik. Masing-masing prospek yang anda sampaikan melalui marketing email ini akan memungkinkan terjadinya follow up dan komunikasi cepat.
2. Bisa mengetahui hasil dengan cepat. Hanya melalui beberapa menit setelah kampanye melalui email dilakukan maka perusahaan dengan cepat akan menerima permintaan informasi lebih dari pada netter.
3. Anda bisa menargetkan penawaran kepada pengunjung website untuk memberikan tanggapan terhadap iklan perusahaan. Di sini perusahaan akan mengirimkan kepada konsumen prospektif mana yang sedang mencari bisnis.
Walaupun email marketing adalah salah satu cara mengagumkan untuk promosi bisnis, kebanyakan kampanye marketing ini kurang sukses. Oleh karena itu diperlukan tiga kunci agar kampanye tersebut sukses seperti dipaparkan berikut ini :
1. Website yang buruk akan menghasilkan hasil yang buruk pula.
2. Jika daftar email yang anda punyai tidak mampu menargetkan penawaran anda, maka hasilnya akan buruk. Sebelum anda mempertimbangkan menggunakan daftar tersebut, carilah cara paling tepat bagaimana email tersebut dikumpulkan.

Tidak ada komentar: