Strategi marketing internet

Pada dasarnya tahap-tahap marketing adalah sama, namun ada ciri khusus untuk marketing pada bisnis online. Bisnis ini memang telah menjamur ke Indonesia. Berbagai pilihan situs juga mulai menyemarakkan persaingan. Dalam menjalankan sebuah bisnis keahlian memasarkan produk dan jasa adalah faktor sangat penting, apalagi kini berbagai perusahaan menawarkan kelebihan-kelebihan dibandingkan perusahaan website lainnya. Ada beberapa strategi yang mungkin bisa berguna :

1. Pasarkan website anda sama baiknya yang memasarkan secara online. Hal ini bisa dilakukan misalnya dengan cara membuat iklan-iklan di media massa. Bisa juga membuat leaflet, brosur, billboard, dsb. Jadi, gerakan promosi sebaiknya tidak hanya dilakukan secara online. Ini akan mendukung promosi lebih baik dan mungkin lebih sukses.
2. Tawarkan sesuatu dengan cuma-cuma. Ini bisa berarti memberikan informasi, pelayanan atau produk dengan cuma-cuma.
3. Jadilah seseorang yang proaktif dalam usaha memasarkan produk tersebut. Jangan hanya menunggu datangnya konsumen tetapi anda justru harus mencari dan mendekatinya. Misalnya dengan mengikuti diskusi online pada situs lain. Kini tersedia banyak ruang untuk menjalin hubungan melalui online.
4. Gantilah materi atau content situs anda setiap hari.
5. Carilah pengetahuan dan pengalaman.

Tidak ada komentar: